5 Fakta Unik Film Aladdin, Syuting di Yordania dan Gunakan Perhiasan Asli

5 Fakta Unik Film Aladdin, Syuting di Yordania dan Gunakan Perhiasan Asli

Aladdin kini tayang secara resmi. Setelah kemunculan Beauty and The Beast, Disney kini memunculkan action ver. Dari Aladdin. Aladdin merupakan seorang remaja yang hidup bersama monyet peliharaannya – Abu – yang kemudian jatuh cinta pada seorang putri kerajaan. Pertemuan yang tidak disengaja membuat Aladdin dengan alasan perhiasan yang hilang, berusaha untuk masuk ke istana hingga ia bertemu Jafar.

Pertemuannya dengan jafar kemudian membawanya bertemu dengan jin lampu ajaib yang mampu mengubah hidup Aladdin menjadi lebih baik dan mendapatkan teman yang baru. Namun, terlepas dari kisah kasih Aladdin bersama putri Jasmine, terdapat fakta-fakta unik yang perlu kamu ketahui. Yuk! Simak berikut ini.

1. Yordania

Jika kamu penasaran dimana sebenarnya film Aladdin syuting? Maka jawabannya adalah Yordania. Karena Aladdin memiliki konsep timur tengah yang khas, maka para krew berusaha untuk mencari Negara atau tempat yang betul-betul menggambarkan khas timur tengah.

Hingga pilihan mereka jatuh pada Yordania. Salah satu tempat di Yordania yang dipilih ialah Wadi Rum, lokasi yang penuh padang pasir yang sangat cocok untuk dijadikan latar belakang film Aladdin. Dan tentu saja hasilnya begitu menakjubkan dan benar-benar membawa kisah Aladdin di cerita sebelumnya. Kdrama dan Dorama

2. Perhiasan Asli

Dalam film Aladdin, kamu akan melihat berbagai jenis perhiasaan dan berlian. Nah, perhiasan-perhiasan tersebut adalah perhiasan asli. Perhiasan tersebut dikumpulkan oleh para tim produksi yang kemudian di-set dalam gua yang menjadi tempat Aladdin mencari lampu ajaib atas perintah Jafar. Tak hanya itu, bahkan perhiasan yang terdapat di dinding-dinding gua itupun adalah perhiasan asli. Keren, bukan?

5 Fakta Unik Film Aladdin, Syuting di Yordania dan Gunakan Perhiasan Asli
5 Fakta Unik Film Aladdin, Syuting di Yordania dan Gunakan Perhiasan Asli

Baca juga: 

3. Timur Tengah

Demi menambah kesan timur tengah yang kental, tim produksi bahkan menambahkan pemain figuran yang memiliki latar belakang timur tengah atau warga asli timur tengah. Itulah mengapa, saat kamu menonton film Aladdin, budaya timur tengah bahkan warga lokalnya terlihat asli – tak ada satupun warga eropa atau amerika. Hal tersebut juga membantah issue yang mengatakn Disney hanya mendandani orang-orangnya agar terlohat seperti orang timur tengah.

4. Pemeran Jasmine dan Aladdin

Dalam memilih pemeran putri Jasmine dan Aladdin, para tim produksi harus melaksanakan seleksi yang ketat. Pemeran tersebut paling tidak berlatar belakang timur tengah. Seperti Disney yang sempat melirik aktor asal Inggris namun berdarah Gujarat bernama Dev Patel atau Aktor Pakistan bernama Riz Ahmed untuk berperan sebagai Aladdin.

Namun, akhirnya Disney menjatuhkan pilihannya pada Meena Massoud, aktor Inggris berdarah Mesir. Berbeda dengan peran Jasmine, sebelum Naomi Scott – Disney sempat melirik Tata Sutaria, aktris asal India.

5. Naomi Scott yang tomboy hingga Zayn yang bebas memilih pasangan duet

Tahu tidak bahwa Naomi Scott adalah gadis berperawakan tomboy? Aslinya, Naomi Scott seorang gadis yang tomboy. Namun, demi mengikuti audisi untuk mengisi karakter putri Jasmin, Naomi mengikuti audisi tersebut dengan berdandan feminism lengkap dengan gaun bercorak bunganya. Keunikan yang dimilikinya pun berhasil menarik minat Disney untuk memilih Naomi Scott.

Sedangkan, Zayn malik yang dipilih untuk menyanyikan soundtrack Aladdin yang berjudul A Whole New World, diberi kebebasan untuk memilih pasangan duetnya. Dan akhirnya, pilihan Zayn jatuh pada penyanyi yang bernama Zhavia Ward, gadis yang memiliki suara khas nan kuat.

Nah, itulah fakta unik yang perlu kamu ketahui terkait film Aladdin. Sebagai penggemar Disney, paling tidak kamu mengetahui kisah-kisah dibalik film tersebut. Selamat menonton.

Rujukan: https://en.wikipedia.org/wiki/Aladdin_(2019_film)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *